Songkok batik

  Songkok batik, mungkin banyak yang berfikir songkok batik adalah songkok yang terbuat dari kain batik. karna kebanyakan orang ketika mendengar kata batik pasti langsung berfikir tentang baju atau kain batik.
Songkok merupakan topi tradisional yang dikenakan oleh masyarakat melayu, Brunei dan indonesia. Topi ini berbentuk empat persegi panjang (oblong) tanpa pinggiran dan terbuat dari bludru berwarna hitam. konon topi ini di perkenalkan  oleh saudagar arab yang sekaligus menyebarkan agama islam ke kawasan asia tenggara enam abad silam. namun sekarang ini kopyah, peci, alias songkok merupakan identitas khas orang melayu karna di tanah arab sendiri sudah tidak dijumpai penduduk setempat yang mengenakan topi ini.



Songkok batik merupakan songkok yang memiliki motif, gambar atau bordiran yang berbentuk batik seperti contoh gambar yang ada di atas, songkok batik juga memiliki berbagai macam warna dan ukuran yang bervariasi tergantung pemakainya. informasi tentang  harga produk songkok silahkan kunjungi www.jurganpeci.com 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Songkok batik"

Posting Komentar