songkok hitam bordir

 Gaya trend dan pakaian di jaman kita sudah meledak pesat, dimana kita bisa menemukan berbagai macam motif, brand, dan gaya model yang begitu banyak dengan mudah. Bagi kalian para remaja maupun anak juga bisa menemukan gaya model pakaian yang sesuai dengan karakter selera kalian. Yah, setiap orang pasti punya selera fashion sendiri sendiri. Berbagai macam model fashion di era jaman kita. Yak, tentu kita tidak boleh ketinggalan jaman dong.

   Kali ini saya mau sedikit mengulas tentang songkok. Songkok menurut saya merupakan karya seni yang memiliki nilai karya tinggi, dan di desainer oleh orang nusantara. Sehingga kita sebagai masyarakat nusantara, kita memiliki nilai lebih dalam gaya fashion yang kekinian.

 Membahas tentang songkok. Songkok merupakan topi tradisional yang dikenakan oleh masyarakat melayu, Brunei dan indonesia. Topi ini berbentuk empat persegi panjang (oblong) tanpa pinggiran dan terbuat dari bludru berwarna hitam. konon topi ini di perkenalkan  oleh saudagar arab yang sekaligus menyebarkan agama islam ke kawasan asia tenggara enam abad silam. namun sekarang ini kopyah, peci, alias songkok merupakan identitas khas orang melayu karna di tanah arab sendiri sudah tidak dijumpai penduduk setempat yang mengenakan topi ini.

  Songkok mempunyai warna dan motif yang bermacam-macam diantaranya songkok hitam bordir. songkok hitam bordir adalah songkok  yang berwarna hitam dan memiliki hiasan bordir di sekeliling sisinya maupun atasnya. bordirannya bisa berupa gambar kaligrafi sampai lukisan batik.



 Songkok juga mempunyai berbagai macam ukuran yang berberda-beda mulai untuk anak remaja, anak-anak sampai orang dewasa dan memiliki motif dan gambar yang berbeda-beda.

Untuk informasi mengenai harga dan produk songkok yang lainya silahkan kunjungi www.juraganpeci.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "songkok hitam bordir"

Posting Komentar