Songkok bordir

  Mungkin ada yang masih asing dengan kata songkok karna kebanyakan orang lebih sering menyebutnya peci atau kopyah.
istilah songkok dalam bahasa inggris di kenal dengan istilah skull cap (dari kata skull = batok kepala dan cap = topi). skullcap ini juga topi yang biasanya di kenakan masyarakat di timur tengah, benuknya setengah bundar dan menutupi bagian ubun-ubun kepala miripdengan topi haji yang sering di pakai orang di tanah air kita. Di kawasan melayu yang dahulu di jajah inggris istilah skull cap ini juga mengalami metamorfosa pelafalan dari bunyi skol-kepmenjadi song-kep dan akhirnya menjadi song-kok.



 Songkok juga pernah populer di era Soekarno pada saat kebangkitan nasional. seiring perkembangan jaman yang semakin modern sonkok kini mempunyai banyak model yang bermacam-macam salah satunya adalah songkok bordir.
Songkok bordir biasanya memiliki banyak motif dan gambar yang unuk-unik seperti motif kaligrafi sampai gambar bordir tokoh-tokoh animasi.


Songkok juga mempunyai berbagai ukuran dari mulai ukuran untuk anak-anak sampai untuk orang dewasa yang memiliki motif dan gambar yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan sang pemakainya.

Bagi anda yang ingin usaha jualan songkok secara eceran atau anda pedagang yang sedang mencari produk songkok bordir dengan harga grosir termurah bisa langsung kunjungi website kami di Grosir songkok bordir

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Songkok bordir"

Posting Komentar