Songkok nahdlatul ulama

hay kembali lagi dengan saya. blog yang membahas tentang songkok mungkin banyak yang belum tau songkok itu apa? mungkin masih banyak yang asing dengan nama songkok. iya saya sendiri juga dulu waktu pertama dengar kata songkok saya langsung bertanya-tanya "songkoh itu apa yah" dan ternyata itu adalah peci banyak juga yang menyebutnya kopyah.

songkok adalah sebuah aksesoris yang fungsinya hampir sama seperti topi namu songkok biasanya di pakai oleh para santri atau orang yang ingin beribadah untuk yang beragama islam selain itu songkok juga biasanya di pakai untuk acara resepsi pernikahan untuk orang jawa tapi tidak semuanya sih. karna jaman semakin modern songkok juga banyak di gunakan untuk bergaya agar terlihat keren.


 Songkok juga memiliki berbagai motif dari mulai yang polos sampai yang di bordir bermacam-macam gambar. salah satu contohnya songkok dengan motif bordiran bersimbolkan NU seperti gambar di bawah ini.





 Songkok NU atau songkok nahdlatul ulama merupkan songkok yang sangat di gemari oleh kalangan muslim golongan Nu songkok ini biasanya berwana putih, hitam dan memiliki motif ataupun gambar yang melambangkan golongan Nu.

informasi mengenai harga dan berbagai produk songkok lainya silahkan anda kunjungi juraganpeci.com


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Songkok nahdlatul ulama"

Posting Komentar